Qualcomm Sesumbar Snapdragon 821 Lebih Cepat 10 Persen

Qualcomm menjabarkan detail lebih lanjut terkait chipset flagship barunya, Snapdragon 821. Prosesor itu pertama kali diperkenalkan pada Juli 2016.

Snapdragon 821 diproyeksikan sebagai chipset generasi mendatang dengan peningkatan performa dan fungsi, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Kamis (1/9/2016).

Performa CPU pada Snapdragon 821 diklaim meningkat 10 persen. Pengguna bisa membuka aplikasi dan melakukan berbagai perintah lain dengan lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 820.

“Pengguliran (scrolling) lebih mulus dan performanya lebih responsif ketika berselancar di peramban (browser),” kata perwakilan Qualcomm.

Selain itu, performa chipset grafis (GPU) juga disebut meningkat 5 persen. Hal ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekosistem digital baru seperti virtual reality (VR)

“(Snapdragon 821) mendukung kualitas visual dan audio yang superior. Pengalaman virtual reality dan bermain game juga lebih mendalam,” Qualcomm menjelaskan.

Fitur lain pada Snapdragon 821 adalah PDF alias phase detection auto-focus. Fitur tersebut memungkinkan kamera smartphone menangkap fokus objek dengan lebih cepat dan akurat.

Ponsel pertama yang bakal menggunakan Snapdragon 821 adalah Asus ZenFone 3 Deluxe. Qualcomm belum mengungkap nama perangkat lain, namun tampaknya bakal terkuak pada ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman, beberapa hari lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s