Apple Watch Bakal Berganti Nama?

Generasi kedua Apple Watch kabarnya bakal berganti nama. Kabar yang beredar, ia akan memiliki nama baru, yakni iWatch.

Hal tersebut diketahui dari bocoran dokumen aplikasi dagang di Asia yang rumornya sudah diteken pekan lalu.

Jika benar, lini arloji pintar Apple bakal mengikuti penamaan produk Apple lain yang selalu mematrikan huruf “i” di depan. Produk-produk itu terbukti sukses di pasaran, sebut saja iPhone, iPod, iMac, dan iPad yang juga sempat berjaya.

Lantas, kenapa tak dari awal Apple menamakan “iWatch”? Menurut sumber dalam, Apple telah mendaftarkan nama iWatch ke beberapa negara sejak 2013 lalu, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (1/9/2016).

Namun, ada sebuah perusahaan bernama OMG Electronics yang lebih dulu menggunakan nama iWatch untuk produk arloji pada September 2012. Produk tersebut sempat menggelar penggalangan dana lewat situs Indiegogo dan berakhir tak memuaskan.

Kini, untuk peluncuran arloji pintar Apple generasi kedua, nama iWatch agaknya sudah bisa digunakan. Isu pergantian nama ini belum dikonfirmasi Apple. Benar atau tidaknya bisa diketahui dalam beberapa hari ke depan.

Selain soal nama, ada beberapa spesifikasi Watch generasi kedua yang sudah beredar di ranah maya. Menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, Apple bakal menelurkan dua varian Watch.

Salah satunya yang lebih premium memiliki GPS dan barometer. Sementara itu, varian lainnya masih harus bergantung pada sinkronisasi dengan iPhone.

Kedua model, kata Kuo, bakal meningkat dari segi kemampuan terhadap air alias waterproof, ketahanan baterai, dan kecepatan prosesor.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s