Foto di Instagram Kini Bisa Di-zoom

Instagram akhirnya menyematkan fitur zoom untuk memperbesar foto pada linimasa pengguna. Hal tersebut diumumkan melalui akun Twitter resmi @instagram.

View image on Twitter
View image on Twitter
Follow
Instagram ✔ @instagram
Today we’re bringing ZOOM to Instagram on iOS! Pinch to zoom on photos & videos in feed, on profiles and on Explore
10:00 PM – 31 Aug 2016
8,298 8,298 Retweets 8,730 8,730 likes

Seperti yang tertera pada pengumuman, fitur zoom untuk sementara baru tersedia bagi pengguna iOS. Pengoperasiannya pun sederhana, layaknya memperbesar gambar di galeri ponsel, yakni dengan cara “mencubit” layar (pinch to zoom).

Pengguna cukup membuat gestur pijitan dua jari pada layar. Pijitan ke luar untuk memperbesar, dan pijitan ke dalam untuk memperkecil gambar/video.

Pengguna harus menahan pijitan itu di layar agar gambar/video tak kembali ke ukuran semula, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Kamis (1/9/2016).

Bukan cuma untuk foto di linimasa, fitur zoom juga bisa dimanfaatkan untuk memperbesar frame video, profil, dan konten pada laman Explore. Tujuannya agar pengguna bisa melihat detail sebuah konten visual.

Fitur teranyar ini digadang-gadang merupakan upaya Instagram untuk menjadikan platform-nya sebagai wadah para fotografer profesional, dibandingkan hanya untuk kebutuhan media sosial.

Seperti yang sudah-sudah, pengguna Android harus lebih sabar menunggu hingga beberapa minggu ke depan. Sementara itu, Instagram tak menyebut kapan update ini diberikan untuk penggunanya di platform Windows.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s